Kamis, 27 September 2007

Harapanku

Ini posting pertamaku di Blog Menuju-Nirvana yang baru tercipta hari ini. Sebagaimana kelahiran seorang anak manusia, anakku sendiri, kelahiran blog ini sangat aku sukuri dan sejumput harapan membersit di dalam hati. Pada saat kelahiran anak-anakku, harapan-harapan itu hanya bermunculan dan beterbangan tanpa dapat kukenali dengan pasti apa sebenarnya harapan-harapan itu, yang aku tahu semua harapan itu pasti positif.

Untuk kelahiran blog ini, saya mencoba menuangkannya dalam bentuk tulisan semua harpan yang terbersit tersebut. Soalnya agak aneh kalau aku tidak melakukan hal itu untuk kelahiran sebuah blog, yaitu media yang fungsinya untuk mengkomunikasikan bersitan ide, pikiran, perasaan, dan sebagainya ke dalam bentuk-bentuk multimedia.

Harapanku tidak banyak, blog ini lahir untuk berbagi pikiran dan pandangan tentang buddhisme (ajaran Buddha Gautama) dengan cara yang tidak terlalu dogmatis, lebih kontemporer, logis, terkesan ringan, membumi, namun tetap serius dan menjunjung tinggi setiap kebenaran yang Sang Buddha Gautama sampaikan kepada pendengarnya.

Tidak banyak memang harapanku tersebut, tapi tetap tidak akan gampang untuk "menghidupkan" blog ini. Sebagai seorang karyawan waktuku terbatas, kalaupun sedang ada waktu kadang-kadang semangatku terbatas (terkuras oleh urusan kantor), kalaupun semangatku ada kadang-kadang ideku sedang kering-kerontang.... dst.... dst.... intinya, kalau blog ini nggak terupdate, jangan putus asa yah... I'll try my best dech....

Salam!




Tidak ada komentar: